Garbine Muguruza Raih Grand Slam Pertama Dengan Mengalahkan Petenis Peringkat Pertama Dunia

By | June 6, 2016

Petenis asal Spanyol, Garbine Muguruza sukses menjuarai Prancis Terbuka. Atlit 22 tahun tersebut sukses mengalahkan petenis wanita nomer satu dunia, Serena Williams.

Garbine mengalahkan Williams dua set langsung dengan 7-5, 6-4 pada akhir pekan lalu. Ini merupakan trofi Grand Slam pertama Garbine sekaligus petenis pertama asal Spanyol yang memenangkan Prancis Terbuka sejak Arantxa Sanchez-Vicario memenangkannya di tahun 1998.

Sayangnya, wakil unggulan Spanyol lain, Rafael Nadal gagal mendapatkan apapun selain cidera di turnamen ini. Nadal mengundurkan diri usai mengalami cidera di bagian lutut.

“Kami sangat sedih Rafa harus keluar. Jika anda mengenal Rafa maka anda tau betapa inginnya dia bermain di sini.” kata Conchita Martinez, Kapten Spanyol pada  Fed Cup dan Davis Cup captain, pada CNN.

“Itu adalah hari yang sedih tapi melihat cara bermain Garbine, anda dapat mengetahui jika dirinya punya kesempatan memenangkan turnamen ini, jadi Spanyol sangat beruntung memiliki para pemain luar biasa ini.” lanjutnya.

Muguruza yang masih berusia 22 tahun sukses mengulangi kejadian 4 tahun lalu dimana ia mengalahkan Serena Williams di babak kedua. Bedanya, kali ini ia sukses menjuarai turnamen yang memiliki nama lain Roland Garros tersebut.

“Saya masih sangat terkejut,” kata Muguruza 150 menit usai laga. “Saya kira saya akan menikmati waktu saya, karena tenis merupakan olahraga yang cepat berlalu.”

“Bagi orang Spanyol, ini adalah turnamen ketika anda masih kecil dan berlatih di tanah liat, anda selalu [berkata], ‘Oh, saya harap saya bisa memenangkan Roland Garros.'”

“For Spanish people this is the tournament. When you’re a kid and practice on clay, you’re always, ‘Oh, I wish I could win Roland Garros.'”